Tips Alami Mengobati Kaki Bengkak | Kerozzi

Tips Alami Mengobati Kaki Bengkak

Tips alami mengobati kaki bengkak - Seperti yang telah Kerozzi bahas pada kesempatan artikel sebelumnya, yaitu tentang Kaki bengkak yang mengulas tentang penyebab – penyebab timbulnya pembengkakan pada kaki, maka Kali ini Kerozzi mengajak semua untuk membahas tentang tips-tips alami mengatasi kaki bengkak.
 
Pengobatan Kaki Bengkak
 
Kaki dan pergelangan kaki menjadi bengkak dapat terjadi karena berbagai factor / sebab. Misalnya saja yang terjadi pada edema.Yaitu gara-gara obesitas, tekanan darah tinggi, atau ibu sedang hamil. Edema sendiri merupakan kondisi saat darah dan cairan berkumpul di area kaki.
 
Edema memang tidak berbahaya, namun rasanya tidak nyaman jika digunakan untuk berjalan. Untuk mengatasi dan mengobati nya, tidak ada salahnya jika mencoba tips – tips berikut ini:tetapi sebelumnya, kenali dahulu Gejala Kaki Bengkak dan Jenisnya
 

Tips alami mengatasi kaki bengkak

Air garam

Air garam dipercaya bisa dijadikan alternatif ringan untuk menyembuhkan kaki bengkak. Jika bengkak cukup parah, pilihan mandi berendam lebih baik agar kaki bisa sembuh seperti sedia kala.
 

Mengangkat kaki

Penyebab edema adalah Karena gravitasi, maka cobalah untuk mengangkat atau memposisikan kaki lebih tinggi dari pada jantung atau bagian tubuh. Misalnya berbaring di kasur dan kaki diberi penyangga bantal dengan posisi agak tinggi.
 

Minum

Minum ialah obat yang paling mudah kita peroleh. Banyak – banyak minum agar kaki tidak bengkak. Jika telah merasa bosan dengan air putih, maka kita bisa menambahkan sensasi lemon ke dalamnya. Sebab bahan tersebut adalah agen anti inflamasi yang baik.
 

Berenang

Berenang adalah cara baik yang dapat dilakukan untuk membantu menyembuhkan kaki yang sedang bengkak. Karena berenang membuat kaki terus menurus bergerak dan mengapung yang dapat membantu tubuh melawan gravitasi dengan lebih baik.
 

Stocking kesehatan

Kaki bengkak juga dapat diatasi dengan stocking kesehatan. Berbagai macam stocking kesehatan yang dijual sebagai upaya untuk mengurangi kaki yang bengkak. Stocking ini memang dianjurkan untuk dipakai. Namun kita tetap harus berhati – hati sekaligus jeli, karena tidak semua stocking yang dijual merupakan stocking yang asli. Bisa saja kita menjumpai produk yang palsu.
 

Massage

Menceritakan masalah kaki kita yang bengkak pada ahli message juga dapat kita lakukan sebagai upaya untuk mengurangi pembengkakan pada kaki .Karena mereka pasti tahu cara untuk menyembuhkannya. Sedangkan pada ibu hamil, sebaiknya mendatangi ahli massage atau pijat yang khusus menangani ibu hamil.
 

Air tonik

Merendam kaki pada air tonik (minuman berkarbonasi yang mengandung kina) merupakan Cara alami yang mampu mengurangi inflamasi yang terjadi pada kaki dan secara perlahan akan menyembuhkan bagian yang bengkak.

Olahraga

Olahraga mampu meningkatkan sirkulasi darah. Oleh karena itu, berolahraga dengan teratur tentunya akan dapat menyebuhkan dan mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki.
 

Minyak grapefruit

Minyak grapefruit dipercaya mampu mengurangi pembengkakan pada kaki. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan dengan minyak buah grapefruit. Pertama kita dapat langsung menggosokkan minyak grapefruit pada kaki yang bengkak. Kedua, kita dapat menggunakannya dengan mandi berendam dalam air yang diberi beberapa tetes minyak grapefruit.

Demikian Sekilas informasi kesehatan yang dapat Kerozzi bagi tentang Tips alami mengobati kaki bengkak. Semoga membawa manfaat. Dan tak ada salahnya jika sakit berlanjut, segera kita konsultasikan kepada dokter.














Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin bergabung dengan Kerozzi , silakan klik tombol Follow This Kerozzi's Blog

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger