Kunyit!! Obat Tradisional untuk mengatasi masalah Lambung | Kerozzi

Kunyit!! Obat Tradisional untuk mengatasi masalah Lambung

KUNYIT!!! Obat Tradisional untuk mengatasi masalah Lambung adalah topic yang akan kerozzi bahas pada kesempatan kali ini setelah tempo lalu kerozzi telah berhasil mempelajari tentang gejala radang lambung. Simak baik-baik dan semoga dapat menjadi alternative bagi kawan-kawan semua yang telah memiliki masalah dengan lambung.
 
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sejak jaman dahulu, nenek moyang kita selalu menggunakan obat-obatan dari alam untuk mengatasi segala macam penyakit yang diderita. Hal ini karena keterbatasan ilmu teknologi yang ada sehingga mereka menggunakan semua pengobatan dengan bentuk yang sesederhana mungkin. Termasuk pula dengan bumbu dapur. Namun jangan salah kawan, karena tentu semua itu dilakukan bukan dengan tanpa pertimbangan. Dan hal ini terbukti dimasa kini bahwa semua obat-obatan yang digunakan nenek moyang kita terdahulu terbukti manjur dan berkhasiat tinggi dalam menangani berbagai masalah penyakit.Termasuk untuk mengatasi radang lambung yakni dengan menggunakan kunyit.  
  Kunyit obat pereda nyeri lambung
Semenjak puluhan tahun para ahli telah melakukan banyak penelitian terhadap kunyit. Para ahli menemukan bahwa kunyit memiliki kandungan senyawa kurkuminoid yang bersifat antibakteri dan kurkumin yang dapat meningkatkan produksi mukus (sejenis lendir) pada mukosa (lapisan) lambung sehingga lambung terlapisi dan gangguan lambung pun dapat dicegah dan diperbaiki.
 
Selain itu, kemampuan kunyit yang dapat mengatasi gangguan lambung ini juga dikarenakan kunyit memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat sebagai antiradang. Berdasarkan penelitian, ekstrak air kunyit 40 mg/kg berat badan (BB) sama khasiatnya dengan obat antiradang buatan pabrik sebanyak 5 mg/kg BB. Aktivitas senyawa ini tentunya dapat dipastikan sangat membantu dalam pengobatan radang lambung.
cara mengatasi nyeri lambung
Melihat banyaknya kandungan dari kunyit yang dapat dibenarkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah radang lambung, apa salahnya jika kita mencobanya sebagai bentuk usaha kita untuk menjadikan tubuh kita sehat alami bersama dengan bahan-bahan yang alami. Karena sesungguhnya Tuhan telah menciptakan berbagai tanaman dengan berbagai fungsi termasuk sebagai obat bagi kita. Cukup dengan meminum sari dari parutan kunyit 2X dalam sehari secara rutin maka setidaknya akan membantu kita sedikit demi sedikit dalam mengatasi masalah lambung.
 
Demikian sekilas informasi mengenai KUNYIT!!! Obat Tradisional untuk mengatasi masalah Lambung yang dapat kerozzi bagi dalam kesempatan kali ini. Dengan harapan bahwa hal ini dapat bermanfaat bagi kawan- kawan semua. Dan jangan Lupa baca juga terlebih dahulu artikel kesehatan terkait dengan radang lambung, Cegukan dan cara mengatasinya serta Tips alami mengobati kaki bengkak.









Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin bergabung dengan Kerozzi , silakan klik tombol Follow This Kerozzi's Blog

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger