Cara Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap | Kerozzi

Cara Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap

Assalamualaikum, Cara Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap akan menjadi pembahasan Kerozzi pada kesempatan kali ini. Bagi yang kebingungan bagaimana cara dan prosedur yang berlaku dalam mendaftar di SNMPTN, berikut akan saya jelaskan. Cara pendaftaran SNMPTN 2013 terlengkap
SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan salah satu cara bentuk ujian penerimaan mahasiswa baru untuk masuk ke salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal ini biasanya dilakukan setiap tahun bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK dengan cara mengikuti jalur SNMPTN 2013.
Hal yang cukup menggembirakan bagi para siswa yang hendak berencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi adalah dapat melakukannya sebuah pendaftaran secara online. Namun hal tersebut harus di lakukan dengan adanya sebuah data rekam prestasi yang sudah tercatat di PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa).
Untuk melakukan pendaftaran secara online saya rasa caranya sangatlah mudah, karena anda sebagai siswa yang berminat mengikuti SNMPTN cukup dengan melakukan login sesuai NISN dan Password. Kemudian anda tinggal melengkapi tata cara yang sudah disediakan dengan mengikuti kejuruan yang anda kehendaki.

Tahapan dalam Cara Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap

Adapun tahapan dalam memperoleh password untuk melakukan login ialah dengan dilakukannya sebuah pengisian PDSS oleh pihak sekolah masing–masing. Dan kemudian nantinya kepala atau pihak sekolah yang akan membagikan password pada setiap siswa yang berminat mengikuti pendaftaran SNMPTN 2013 secara online.
Hal yang paling membedakan dari pada tahun sebelumnya ialah sebuah syarat penilaian yang harus di lakukannya. Jika pada tahun kebelakang melakukan ujian di tempat universitas, namun pada tahun ini syaratnya lebih kompetetif lagi. Karena cukup menggunakan nilai rapor, prestasi lainnya dan juga hasil nilai UN.

Persyaratan Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap

1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2013.
2. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS.
3. Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.
4. Memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester.

Cara Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap

Untuk mengikuti SNMPTN, harus melalui 2 (dua) tahap yaitu pengisian PDSS dan pendaftaran.
Pengisian PDSS
1. Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
2. Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi.
3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.
4. Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.
Pendaftaran
1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password, yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan. Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
3. Kepala Sekolah harus memberi rekomendasi kepada siswa yang sudah mendaftar SNMPTN 2013 paling lengkap.
4. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
5. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN 2013.
KETERANGAN
1 Februari 2013 – 8 Maret 2013 : Siswa login menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah (password sama dengan yang dipakai untuk login di http://pdss.snmptn.ac.id
1 Februari 2013 – 8 Maret 2013 : Siswa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi portofolio (jika memilih program studi Seni/Olahraga)
9 Februari 2013 – 8 Maret 2013 : Siswa melakukan finalisasi pendaftaran
9 Februari 2013 – 8 Maret 2013 : Kepala Sekolah melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa
9 Februari 2013 – 8 Maret 2013 : Siswa mencetak kartu ujian SNMPTN 2013

JADWAL Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap

Jadwal pelaksanaan SNMPTN adalah sebagai berikut:
Pengisian PDSS : 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013
Pendaftaran : 1 Februari – 8 Maret 2013
Proses Seleksi : 9 Maret – 27 Mei 2013
Pengumuman Hasil Seleksi : 28 Mei 2013
Pendaftaran Ulang yang Lulus Seleksi : 11-12 Juni 2013
BIAYA Pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap
Siswa pelamar tidak dikenai biaya pendaftaran.
Untuk informasi resmi cara pendaftaran SNMPTN 2013 paling lengkap lainnya anda dapat mengakses melalui situs http://www.snmptn.ac.id atau dapat diperoleh melalui http://halo.snmptn.ac.id, dan call center 08041450450. Terima kasih, Wassalamualaikum.
bacaPerbedaan pasar monopoli, Monopolistik, Monopsoni, oligopoli, persaingan sempurna juga yaaa, yang dulu sempat saya terbitkan

Dikutip dari : hxxp://sakeena.net/pendaftaran-snmptn/
Share this article :

1 comments:

Jika ingin bergabung dengan Kerozzi , silakan klik tombol Follow This Kerozzi's Blog

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger