Artikel Sistem Pendidikan Nasional | Kerozzi

Artikel Sistem Pendidikan Nasional

Hari ini Saya akan membahas Artikel Sistem Pendidikan Nasional yang semakin hari menurut saya semakin kompleks permasalahannya, Tetapi disisi lain menurut Kerozzi sistem pendidikan Indonesia sudah semakin berkembang dan maju.
 
Sistem Pendidikan nasional mewarisi system pendidikan colonial yaitu system pendidikan yang sekuler-materialistik.
Sistem pendidikan gagal melahirkan manusia shaleh sekaligus mampu menjawab tantangan perkembangan penguasaan sains dan teknologi.
Telah berkembang bahwa hasil pendidikan harus dapat mengembalikan investasi yang telah ditanam. Misalnya berupa kesarjanaan, kekayaan,dls.
 
ikip jember.jpg
 
Pendidikan sekuler
Sistem pendidikan material-sekuleristik merupakan bagian dari system kehidupan bermasyarakat yang juga sekuler.Dalam system ini pandangan dan nilai Islam sengaja tidak digunakan dalam menata bidang.
 
Solusi Fundamental
Pendidikan materialistic adalah buah dari kehidupan sekuleristik yang terbukti gagal menghantarkan manusia menjadi sosok pribadi utuh.
Guru hanya sebagai pengajar dan bukan pendidik.
Oleh karena itu, Penyelesaian problem harus dilakukan secara fundamental yaitu mengubah paradigma sekuler menjadi paradigma islam.
 
Solusi pada Tataran Strategi Fungsional
Secara paradigmatic pendidikan dikembalikan pada aqidah islam dengan optimasi pada pembentukan kepribadian islam
 
Solusi pada Tataran Strategi Fungsional
Pendidikan melibatkan 3 unsur pelaksana, yaitu keluarga, sekolah, dan masyarakat. Dalam pandangan system pendidikan Islam semua unsur pelaksana harus memberikan pengaruh positif.
Solusi Strategis Fungsional menggagas lembaga pendidikan berbasis paradigm Islam.
 
Demikian artikel tentang ilmu pengetahuan dari saya yang sebelumnya juga sempat membahas Kredit Angsuran Sistem Fidusia (KREASI). Jika ada salah kata pada Artikel Sistem Pendidikan Nasional ini yang telah saya bagikan, mohon kesudiannya untuk membenarkan semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih untuk anda yang telah membaca dan mampir disini.






















Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin bergabung dengan Kerozzi , silakan klik tombol Follow This Kerozzi's Blog

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger