SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang | Kerozzi

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang - Pendidikan sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia dan SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang kini sudah siap bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di dalam negeri untuk mengadu kompetensi akademik dan non akademik. Oleh karena itu Kerozzi saat ini akan membahas apa saja keunggulan dari SMA Xaverius 1 Palembang
 
Bagi yang belum tahu, SMA Xaverius 1 Palembang didirikan pada 15 Juli tahun 1995 oleh seseorang yang bernama Frater Monfort, BHK (L. F. J. Nienhuis). Sebagai sekolah khatolik yang mempunyai komitmen jelas yaitu menciptakan siswa-siswi yang memiliki intelejen tinggi serta mampu bersosialisasi dan berguna bagi kehidupan bermasyarakat dikemudian hari. Dengan Visi utama yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa, Saya kira SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang tersebut mampu untuk melakukan hal itu
 
SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang
 
Tempat atau Lokasi SMA Xaverius 1 adalah di Jalan Bangau No. 60/1258 Palembang dan sekolah terbaik ini mempunyai misi dalam membangun suasana kekeluargaan dalam tiap metode mengajar. selain itu SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang juga menekankan kepada siswa dan guru agar selalu disiplin, jujur, bertanggung jawab dan tentunya selalu bersatu untuk memajukan sekolah nomor 1 palembang itu. kemudian dengan memakai proses belajar mengajar yang Ampuh agar Mudah Menguasai Pelajaran, sma xaverius 1 menerapkan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, integratif, unggul, partisipatif dan menyenangkan

Fasilitas Bagi Siswa SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

Dengan visi dan misi tersebut di atas, SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang, juga memperhatikan masalah fasilitas, sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang setiap kegiatan anak didiknya. Fasilitas yang terdiri dari ruang kelas, 7 laboratorium yang meliputi lab Fisika, biologi, Kimia, bahasa, Ilmu pengetahuan social, Seni dan computer. selain 7 laboratorium yang lengkap, Perpustakaan serta jaringan hotspot diharapkan mampu membuat siswa inovatif dalam mencari sumber pengetahuan lain selain dalam materi pelajaran yang ada.
 
Untuk anak didik yang sangat berpotensi dalam bidang olahraga, disediakan lapangan besar yang terbagi menjadi lapangan sepakbola, basket, Lintasan lari serta Bola volley. selain itu ada lagi yang lain seperti Klinik kesehatan, ruang pertemuan, Ruang komite sekolah, pelayanan bank, Ruang OSIS / PPSK, Koperasi, Kantin dan Fotocopy. dan pada SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang juga sudah disediakan parkir kendaraan bermotor juga.
 
Lalu kita akan melihat pada SMA yang berdiri pada 15 Juli 1951 tersebut membangun sebuah kegiatan yang positif untuk mengembangkan kemampuan siswa serta untuk menggali potensi dari minat siswa yaitu dengan mengadakan kegiatan ekstrakulikuler atau Ekskul. Ekskul pada SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang meliputi ekstra basket, marching band, pecinta alam, PAKAXA, catur serta gardening. sebenarnya masih banyak lagi ekskul baru yang ada di sana tetapi saya hanya membagikan sedikit sebab keterbatasan waktu
 
Ekskul SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang
 
Dengan sarana prasarana, fasilitas dan kegiatan ekstrakulikuler yang dibangun oleh SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang, tidak heran jika selama 62 tahun sejak berdirinya sekolah megah itu sudah menelurkan beberapa prestasi prestisius dalam tingkat daerah, nasional bahkan juga internasional. Berikut adalah beberapa medali dan prestasi yang telah diraih sma xaverius 1 :

1. Prestasi SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang di tingkat Nasional


a. M Badzali F berhasil merebut Medali Perunggu OSN Fisika tahun 2011 di Manado
b. M Badzali F juga sempat mendapat Juara II Kompetisi Fisika tahun 2011 di UNSRI
c. Michael meraih Medali Perunggu OSN Ekonomi tahun 2011 di Manado
d. Michael juga mampu menjadi Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011 di UGM.
e. kembali, Michael (siswa sma xaverius 1) membawa pulang tropi Juara II Kompetisi Ekonomi tingkat Propinsi tahun 2011 di UNSRI
f. Michael juga Juara I Kompetisi Ekonomi TSM tahun 2011
g. Voren berhasil Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011di UGM.
h.Voren kembali lagi menorehkan Juara II Kompetisi Ekonomi tingkat Propinsi tahun 2011 di UNSRI
i. prestasi voren berlanjut Juara I Kompetisi Ekonomi TSM tahun 2011

Banyak sekali juara tingkat nasional dari sekolah terbaik palembang tersebut, saya tidak akan menulisnya semua dalam artikel ini, silakan saja mengunjungi situs SMA Xaverius 1 agar dapat mengetahui semua dengan jelas.
Prestasi SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang
 

2. Prestasi SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang di tingkat Internasional


a. Joshua Aristo Nathaniel meraih Medali Emas OSN Komputer tahun 2011 di Manado
b. gadis cantik Almira Zada Sedang mengikuti pertukaran pelajar Jenesys Short Program 2011 ke Jepang
c. Brigitta Jacob Saat ini juga mengikuti homestay selama 1 tahun ( Agustus 2011 - Juli 2012) Program YES
ke Amerika.
d. Yudistira Virgus memenangkan Medali Perunggu dalam IPhO (Internasional Physic Olimpiade) di Taiwan 2003
e. Yudistira Virgus kembali mengharumkan nama sma xaverius 1 sebagai sekolah terbaik palembang yang go international dengan Meraih Medali Emas di APhO (Asian Physic Olimpiade) di Bangkok 2003
f. Yudistira Virgus pun menutup tahun dengan Medali emas di IPhO (International Physic Olimpiade) di Pohang, Korea Selatan, 2004.
g. Ali Sucipto mampu Meraih Honorable Mention dalam APhO (Asia Physic Olimpiade) di Vietnam, 2004.
h. Ali Sucipto yang dikenal rajin ditahun yang sama juga Meraih Honorable Mention di IPhO (International Physic Olimpiade) di Pohang, Korea Selatan, 2004.
i. setahun kemudian Ali Sucipto sempat menggondol Emas dalam IPhO (International Physic Olimpiade) di Salamanca, Spanyol, 2005.

Namun jika anda tidak percaya dengan data saya di atas, silakan anda melihat data pusat dari SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang sebagai SMA Terbaik yang tahun ini saya rekomendasikan atau menghubungi nomor telepon SMA Xaverius 1 Palembang di (0711) 358 005.
 
Demikian sedikit ulasan saya tentang SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini. semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih SMA terbaik khususnya bagi anda yang berdomisili di Palembang. Saya juga mohon maaf jika data saya di atas ada yang salah. Terima kasih.

Maju Terus dan semakin sukses untuk SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang !!!

Share this article :

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger