Cara Belajar Ampuh agar Mudah Menguasai Pelajaran | Kerozzi

Cara Belajar Ampuh agar Mudah Menguasai Pelajaran

Cara belajar ampuh agar mudah menguasai pelajaran adalah materi yang akan kita bahas kali ini. Kerozzi memahami bahwa banyak dari para siswa yang mengeluhkan bahwa tidak dapat menguasai benar tentang sebuah materi yang diberikan oleh Bapak/ibu guru. Oleh karena itu, bolehlah jika kawan-kawan mencoba cara belajar yang diajukan oleh kerozzi.
 
Belajar ataupun ilmu dewasa ini bukan semata-mata hanya bersumber dari penjelasan Bapak/Ibu guru. Dimasa kini, tentu seorang siswa haruslah lebih aktif dalam menemukan berbagai ilmu. Tentu saja hal ini telah diimbangi dengan segala fasilitas yang mampu mendukung segala keperluan siswa, misalkan saja dengan adanya buku.
 
Cara Ampuh menguasai materi pelajaran
 
Tak berlebihan jika orang bijak menyatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Karena dengan membaca maka kita akan memperoleh segala ilmu yang mungkin ada kalanya tidak diberikan oleh bapak / Ibu guru secara terperinci dalam pembahasannya dalam kelas seperti pelajaran tentang Model Perubahan Organisasi dan Managemen Stres yang beberapa hari lampau saya berikan
.
 
Menguasai sebuah materi yang dijelaskan oleh buku sesungguhnya tidak sesulit yang selama ini diperkirakan oleh kebanyakan siswa. Dan berikut kerozzi berbagi cara ampuh belajar agar dapat dengan mudah menguasai sebuah materi ialah:
1. Baca berulang kali materi dalam buku setidaknya 2X yang sekiranya merupakan pokok dari inti materi tersebut. Dan karena Tehnik orang dalam membaca itu berbeda-beda, maka lakukan sesuai dengan caramu asal dapat membuatmu konsentrasi.
2. Siapkan alat tulis dan buku untuk mencatat kesimpulan dari apa yang telah kamu pelajari. Dan tak lupa, catat pula kalimat-kalimat penting dalam materi tersebut. Catat terus hingga kamu menghafalnya.
3. Buatlah sendiri soal atau pertanyaan dari materi yang kamu pelajari dan kemudian juga berikan jawabanmu secara jelas dan terperinci. Atau jika memang ada, kamu bisa juga mencoba menjawab berbagai soal latihan yang tersedia dalam buku
4. Istrahatlah terlebih dahulu selama ± 20menit untuk menguji daya ingatmu.
5. Cobalah bergaya didepan cermin sebagai seorang guru yang mengajar dan memberikan materi kepada Murid. Jika anda mampu menjelaskan dengan jelas dan lancar, maka itu membuktikan bahwa anda telah mampu menguasai materi.Dan tak lupa berimajinasilah seolah-olah murid anda telah melontarkan berbagai pertanyaan yang perlu anda jawab.
 
Itulah tadi cara belajar ampuh agar mudah menguasai materi pelajaran yang dapat kerozzi bagi. Semoga dapat menjadi kabar bahagia bagi kawan-kawan semua. Dan tentu saja hal yang paling menjadi pokok kesuksesan dari cara – cara diatas adalah niatan dan usaha dari kawan-kawan sendiri untuk mau menjadikan belajar itu mudah dengan dimulainya hal yang terkecil ialah dengan tidak bosan-bosan membaca. Semoga berhasil!!! Akhir kata baca juga ya artikel – artikel kerozzi lainnya.










Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Jika ingin bergabung dengan Kerozzi , silakan klik tombol Follow This Kerozzi's Blog

Ads


supplier Jam tangan murah ziendi shop
 
Support : Google
Copyright © 2013. Kerozzi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger